Rabu, 24 Januari 2018

Persiapan acara pernikahan

Diposting oleh ayusrswti di 05.55
Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulillah setelah acara lamaran tanggal 26 Febuari 2017, aku dan acil dikasih waktu 5 bulan untuk mempersiapkan acara pernikahan. Ingat ya guys, saat-saat inilah pasti akan banyak cobaan. Jadi, sabar sabar aja ya. Jangan terlalu dibawa pusing. Nanti keburu stress duluan kan berabe. hahaha



Nah, yang aku dan acil lakukan pertama adalah langsung buru-buru untuk DAFTAR KUA. Setelah itu membicarakan masalah konsep pernikahan dan prewedding.Kebetulan acil tukang foto. Jadi yaa lumayan lah biaya ga besar banget. Kalo kalian punya temen yang bisa foto dan edit foto video, jangan sungkan buat minta tolong ke mereka. Tipsnya adalah, kalau kalian mau foto prewedding, liat kondisi cuaca ya. Kalau cuaca lagi ga menentu, aku saranin sewa studio foto aja/indoor. Jadi, kalian sewa studio tapi yang foto temen kalian biar lebih murah atau paket foto di studio tapi yang ini lumayan agak mahal. Kemarin karena cuaca cukup cerah, aku prewedding di Taman Bunga Nusantara puncak bogor. Nah biaya yang aku kelauarkan total Rp 1.300.000 (ini sudah termasuk bensin, makan, tiket masuk foto prewedding untuk 6 orang, dan cetak foto frame 2 frame buat yang dipajang pas acara pernikahan dan beli perlengkapan dekorasi).

Video prewedding bisa diliat disini Video Prewedding Ayu & Acil





Kedua, aku sudah mulai mencari dekorasi, undangan, sovenir dll. Nah, karena aku bakal ngundang banyak banget 1.500 undangan, maka dari itu aku dan pasangan sepakat untuk ngadain acara dirumah aku. Alasannya adalah yang pertama menghemat biaya, kedua adalah kapasitas di gedung biasanya ga memungkinkan untuk 1.500 undangan.

1. UNDANGAN     .     Undangan aku design sendiri. Karena konsep nikahan aku adalah Rustic Modern, maka dari itu aku buat design dan cetak juga seperti dibawah ini. Kebetulan, karena saudara calon suami punya percetakan, aku nyetak disana. Hanya jasa cetak ya guys. Untuk packing nya aku sendiri. Gapapa lah ya repot sedikit. Demi mangkas biaya. hahaha

 


2. DEKORASI       .       Dekorasi aku make dari bandung, jauh yaa :') Karena tema aku Rustic Modern dan emang pengen suasana outdoor, aku pake vendor dari kang deri. Tapi, sekarang vendor dekorasi aku sudah tidak aktif lagi. Jadi, aku ga bisa share kontaknya.

 
 

 



3. SOUVENIR      .        Souvenir aku beli di jogja. Aku pilih talenan. Design dan packing juga sendiri.
Kalian bisa cek di instagramnya @desynasouvenir

4. CATERHING   .         Karena aku acara dirumah dan undangan sangat banyak, aku dan acil memutuskan untuk sewa tukang masak dan jasa distributor sayur. Kalian tau berapa total untuk makanan ini???? Undanga aku 1.500 otomatis buat 3.000 orang dan aku hanya mengeluarkan biaya kurang dari 30 juta. bayangkaaan sodara-sodara. Ini termasuk sangat sangaaaaattt muraahh. Tukang masak aku sewa dari jakarta dan distributor sayur kenalan dekat rumah. Distributor sayur ini yang akan mengantarkan pesanan yg kita butuhkan untuk masakannya. Jadi kita ga perlu repot-repot belanja. Cukup kirim via email apa saja yg dibutuhkan dan tadaaaa..... Sayur-sayur itupun akan datang kerumah kita mulai H-3 dengan sendirinyaaa.

5. MAKE UP & BAJU .  Aku make vendor dari blowme. Waktu itu aku kena harga 10 jt untuk make up + baju untuk 10 orang. pengantin 2 orang, Orang tua 4 orang, dan Pagar ayu 4 orang. Alhamdulillah aku cocok banget sama MUA ini. Makeup nya sesuai sama yang aku mau dan baju nya juga lumayan bagus.

Kalian bisa cek di instagramnya @blomemua



6. PRASMANAN         .     Untuk prasmanan aku ada somay, es kelapa, bakso, minuman segar dan pop corn. Mesin pop cornnya itu bonus dari dekorasi haha. Emang dasar cewek, minta bonusnya banyakaannn.

7. HIBURAN                .     Karena tenda hiburan aku ada 2, kenapa ada 2??? kenapa ga 1 aja sih??? alasannya adalah, papa mau nikahan aku ada campur sari nya :') sedangkan tema nikahan aku Rustic Modern. kebayang gak gimana tabrakannya? Tapi gapapa, karena ini acara sekali seumur hidup, jadi aku buatkan 2 tenda. yang 1 untuk band akustik dan yang 1 untuk campur sari. Hiburan ini ga sling bertabrakan, jadi diatur sedemikian rupa supaya bergantian di momen-momen yang pas. Agak ribet tapi ya gapapa. Demi keinginan orang tua :)

8. PHOTO WEDDING  .    Untuk dokumentasi, aku memilih paket yang sudah termasuk foto akad + resepsi sampai acara selesai, cetak album, dapat flashdisk yang berisi all foto video, video akad + resepsi, photobooth unlimited. 

kalian bisa cek di instagramnya @aie_photograph

Nah dari serangkaian itu semua, biaya yang aku keluarin total ga sampe 110 juta untuk undangan 1.500 dan sudah sama perintilannya seperti hantaran balik, batik-batik untuk keluarga dll. Tips yang paling penting adalah kamu harus pintar-pintar nego harga + minta kepada vendor untuk memberikan bonus. Jangan malu... namanya juga usaha. Iya ga? hehehe

Alhamdulillah berjalan lancar walaupun di tengah acara hujan, tamu-tamu yang datang tidak ada habisnya sampai subuh guys :') bayangkan sampai subuh. Maaf untuk para tamu, jam 12 malam pengantennya udah ga shanghuupp shaayyy. Jadi ga sempet ketemu. Mohon di mengerti yaaaa :) 
Kalau kalian ada pertanyaan seputar persiapan pernikahan, bisa tanyakan langsung ke aku.  Semoga kami menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah. amin



1 komentar:

Admin Cans mengatakan...

waaaaahhh amazing bgt persiapannya

Advertisement: mau tau produk lipstik terbaru? Cek Harga Lipstik untuk mengetahuinya. Heheee

Posting Komentar

 

ayusrswtiblog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review